• SMP NEGERI 1 WONOGIRI
  • -

Vaksinasi Covid–19 Tahap Pertama

Pemerintah Kabupaten Wonogiri bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri, Pemerintah Kecamatan Wonogiri, dan  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi seluruh siswa SMP yang berdomisili di Wilayah Kecamatan Wonogiri, termasuk siswa-siswi SMPN 1 Wonogiri. 

Siswa-siswi SMPN 1 Wonogiri yang berdomisili di wilayah Kecamatan Wonogiri menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada Senin 20 September 2021. Kegiatan vaksinasi bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri,  dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 yang terdiri dari 2 gelombang. Kegiatan ini didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri Yuli Bangun Nursanti, dan Kepala SMPN 1 Wonogiri Sri Nuryati.

“Kepada semua siswa SMPN 1 Wonogiri saya ucapkan selamat mengikuti vaksinasi dalam rangka persiapan PTM Terbatas, insya Allah kalau program vaksinasi ini sukses kita akan terhindar dari pandemi Covid-19” tutur Yuli Bangun Nursanti.

Program vaksinasi bagi pelajar tersebut adalah untuk mendukung persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Wonogiri. Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini sudah ditunggu-tunggu oleh para siswa agar dapat segera belajar dengan tatap muka dan tidak berlarut-larut lagi melakukan pembelajaran virtual atau daring.

Sebanyak 703 siswa SMPN 1 Wonogiri divaksin dan terbagi dalam 2 gelombang. Sebelum berangkat vaksinasi ke pendopo kabupaten, para siswa dihimbau untuk sudah sarapan terlebih dahulu dan membawa Blangko format screening dan sudah dicentang dari rumah. Siswa datang ke lokasi vaksinasi harus diantar oleh orang tuanya dan hanya sampai di depan pintu gerbang pendopo kabupaten (pengantar menunggu di luar gerbang).